PERATURAN WALIKOTA BATU NOMOR 73 TAHUN 2020

PERATURAN WALIKOTA BATU NOMOR 73 TAHUN 2020, BERITA DAERAH KOTA BATU TAHUN 2020 NOMOR 73/A TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN PERUBAHAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH TAHUN ANGGARAN 2020

ABSTRAKSI

 ABSTRAK                     :       memperlancar pelaksanaan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Batu Tahun Anggaran 2020, perlu menetapkan Peraturan Walikota tentang Pedoman Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2020.

MATERI MUATAN    :     peraturan walikota tentang pedoman penyusunan rencana kerja dan anggaran perubahan satuan kerja perangkat daerah tahun anggaran 2020.

                                                                     PASAL 1

Dalam Peraturan Walikota ini yang dimaksud dengan:

  1. Pemerintah Daerah adalah Pemerintah Kota Batu.
  2. Walikota adalah Walikota Batu.
  3. Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah/Bagian/Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah yang selanjutnya disebut RKAP SKPD/Bagian/SKPKD adalah dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan dan rencana belanja program dan kegiatan SKPD/Bagian/SKPKD sebagai dasar penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.
  4. Pedoman Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah/Bagian/ Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah yang selanjutnya disebut Pedoman Penyusunan RKA Perubahan SKPD/Bagian/SKPKD adalah Pedoman yang digunakan dalam Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan Tahun Anggaran 2020 di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.
  5. Satuan Kerja Perangkat Daerah yang selanjutnya disingkat SKPD adalah perangkat daerah pada pemerintah daerah selaku pengguna anggaran/ pengguna barang.
  6. Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang selanjutnya disingkat PAPBD adalah Penyesuaian keuangan tahunan Pemerintahan Daerah yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
  7. Satuan Kerja Pengelolaan Keuangan Daerah yang selanjutnya disingkat SKPKD adalah Perangkat Daerah pada Pemerintah Daerah yang melaksanakan Pengelolaan APBD.
  8. Bagian adalah Bagian di lingkungan Sekreariat Daerah Kota Batu.

Pasal  2

  • Maksud penyusunan Peraturan Walikota ini adalah sebagai pedoman dalam penyusunan RKAP SKPD/Bagian/SKPKD di lingkungan Pemerintah Kota Batu Tahun Anggaran 2020.
  • Tujuan penyusunan Pedoman Penyusunan RKAP SKPD adalah agar penyusunan RKAP SKPD/Bagian/SKPKD di lingkungan Pemerintah Kota Batu Tahun Anggaran 2020 dapat disusun secara tertib dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, transparan, efektif, dan efisien.

Pasal 3

  • Ruang lingkup Pedoman Penyusunan RKAP SKPD/Bagian/SKPKD Tahun Anggaran 2020 meliputi:
    1. sinkronisasi kebijakan Pemerintah Daerah dengan kebijakan Pemerintah;
    2. prinsip penyusunan PAPBD Tahun Anggaran 2020;
    3. kebijakan penyusunan PAPBD;
    4. kesesuaian Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah yang telah ditetapkan;
    5. kesesuaian dengan Perubahan KUA/Perubahan PPAS;
    6. Kerangka Acuan Kerja;
    7. kesesuaian dengan RKPD dan Rencana Kerja SKPD/Bagian/SKPKD;
    8. kesesuaian dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan;
    9. kebijakan pendapatan daerah;
    10. kebijakan belanja daerah; dan
    11. hal-hal khusus lainnya.
  • Ketentuan mengenai rincian ruang lingkup sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Walikota ini.

        CATATAN    : Peraturan Walikota ini mulai berlaku pada  30 Juli     2020

DAPAT DIUNDUH DISINI

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *