PERATURAN WALIKOTA BATU NOMOR 39 TAHUN 2018

PERATURAN WALIKOTA BATU NOMOR 39 TAHUN 2018

TENTANG ALOKASI DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU KEPADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH TAHUN ANGGARAN 2018.

ABSTRAKSI

Bahwa sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 89 Tahun 2017 tentang Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2018, perlu menetapkan Peraturan Walikota Batu tentang Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2018.

MATERI MUATAN

Alokasi DBHCHT Pemerintah Kota Batu berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 89 Tahun 2017 tentang Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp13.072.850.000 (tiga belas milyar tujuh puluh dua juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah) telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018. Pembagian alokasi DBHCHT sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dilakukan dengan komposisi sebagai berikut:

  1. paling sedikit sebesar 50% (lima puluh perseratus) dari alokasi DBHCHT yang diterima daerah diperuntukan untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional.
  2. sisa dari alokasi DBHCHT diperuntukan untuk mendanai program/kegiatan pembinaan lingkungan sosial dan melakukan sosialisasi sesuai dengan ketentuan di bidang cukai dan pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Pembagian alokasi DBHCHT kepada dihitung berdasarkan:

  1. usulan kegiatan SKPD; dan
  2. hasil Asistensi Kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Administrasi Perekonomian Provinsi Jawa Timur.  Rincian alokasi DBHCHT kepada SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu Tahun Anggaran 2018 sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Walikota ini.

CATATAN    : Peraturan Walikota ini mulai berlaku pada tanggal 31 Maret 2018

Lampiran    : 7 Hlm

Dapat diunduh di : 39. alokasi DBHCT

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *